Sukabumi Update

Dapur Rumah Warga Ciemas Sukabumi Jebol Diterjang Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Cikadal RT 01/03 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi terpaksa harus tidur dalam kondisi dapur rumah jebol akibat diterjang hujan angin pada Selasa (8/12/2020).

Rumah permanen berukuran 8x12 meter ini merupakan milik pasangan Muksin (36 tahun) dan Isam (35 tahun).

"Akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan tembok bagian dapur jebol," ucap Yusuf Oppa kepada sukabumiupdate.com. Yusuf adalah keponakan pasangan tersebut.

BACA JUGA: Ada Anak Tertimpa Asbes, 18 Titik Bencana Hujan Angin di Kota Sukabumi

Yusuf berujar, rumah bibinya itu jebol pada bagian dapur dengan lebar sekira 4-5 meter dan tinggi 3 meter. "Kebetulan belum sempat diplester atau dirapikan. Angin cukup kencang, apalagi Kampung Cikadal dekat dengan laut," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat peristiwa jebolnya dapur rumah ini terjadi, pemilik rumah tengah berada di rumah saudaranya. Hanya ada anak laki-lakinya yang berada di ruang tengah rumah tersebut.

Keluraga ini diketahui masih menempati rumah tersebut dan kondisi jebolnya dapur rumah mereka sementara ini masih dibiarkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI