Sukabumi Update

Ini Wilayah yang Mati Listrik di Sukabumi, Terdampak Hujan dan Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengkonfirmasi adanya gangguan jaringan listrik akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (8/12/2020).

Dikutip dari akun Instagram @plnsukabumi, angin puting beliung ini menyebabkan pohon tumbang dan rusaknya sejumlah baliho yang mengenai jaringan listrik 20.000 volt di wilayah kerja PLN UP3 Sukabumi, yakni sebagian wilayah Sukabumi Kota dan Sukabumi Kabupaten.

Dalam keterangan tersebut disebutkan, wilayah yang terdampak peristiwa ini antara lain Penyulang Bhayangkara, Penyulang Pramuka, Penyulang Pabuaran PLN ULP Kota Sukabumi, Penyulang Sukaraja, Penyulang Gegerbitung PLN ULP Sukaraja, Penyulang Situendah PLN ULP Cikembar, Penyulang Parungkuda, Penyulang Bojonggenteng PLN ULP Cibadak, Penyulang Ciwaru, Penyulang, Penyulang Loji, PLN ULP Palabuhanratu.

BACA JUGA: Ada Anak Tertimpa Asbes, 18 Titik Bencana Hujan Angin di Kota Sukabumi

"PLN mengupayakan agar pekerjaan di lapangan segera terselesaikan dengan baik dan maksimal," tulisnya. "Kami mohon maaf atas ketidaknyaman dari pelanggan yang terdampak dan mohon doa agar petugas di lapangan dapat segera memulihkan wilayah padam tersebut serta selalu dalam perlindungan-Nya," tambahnya.

"Kami mengimbau untuk seluruh pelanggan PLN UP3 Sukabumi dapat menginformasikan potensi pohon, reklame, spanduk, dan sejenisnya yang dapat menyebabkan padamnya aliran listrik dapat diinformasikan ke PLN terdekat atau Call Center PLN," pungkasnya.

Keterangan dalam bentuk caption ini juga dilengkapi dengan beberapa foto tiang listrik yang tumbang maupun kabel listrik yang tertimpa pohon. Memang diketahui pada Selasa sore ini sejumlah bencana akibat hujan angin terjadi di Sukabumi.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI