Sukabumi Update

Update Dampak Hujan Angin di Kota Sukabumi, BPBD: 34 Titik Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi merilis 34 titik bencana akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/12/2020). Data ini diambil hingga Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, hujan deras dan angin kencang tersebut menyebabkan sejumlah pohon, tiang reklame, atap rumah, kanopi rumah, bangunan pendidikan, dan tempat usaha milik warga Kota Sukabumi dilaporkan tumbang dan rusak.

Dalam laporan tertulisnya, Zulkarnain memaparkan sejumlah dampak yang terjadi akibat peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Ada Anak Tertimpa Asbes, 18 Titik Bencana Hujan Angin di Kota Sukabumi

Tercatat ada sekira 15 rumah rusak, 19 pohon tumbang, 3 bangunan sekolah rusak, 1 papan reklame roboh, 2 tiang listrik roboh, dan 1 tempat usaha rusak. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun korban luka dan untuk kerugian ditaksir Rp 350 juta," jelas Zulkarnain.

Zulkarnain menyebut bahwa data ini masih dinamis dan dapat berubah. "Petugas sudah mendatangi lokasi untuk melakukan tindakan penanganan cepat dan pendataan objek terdampak," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI