Sukabumi Update

Pagi Tadi Atap Teras Rumah Warga Baros Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com – Diduga makin rapuh setelah berhari-hari disapu hujan angin, atap teras rumah warga RT 02/02 Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi ambruk, Sabtu (12/12/2020) pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB. Tidak ada yang terluka dalam musibah ini, penghuni rumah masih berada didalam bangunan utama saat teras rumahnya ambruk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebut atap teras rumah yang ambruk memang sudah rapuh menurut pengakuan pemilik bangunan. 

BACA JUGA: Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Rumah Warga Kota Sukabumi Rusak

"Hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapi hari ini di Kota Sukabumi mengakibatkan bangunan rapuh dan tadi pagi atap depan rumah roboh," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani.

Imran berujar, ambruknya rumah milik warga bernama Daday dan Yanti ini diketahui dari laporan warga kepada relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Baros.

"Rumah ini dihuni 5 jiwa (anaknya 3). Tidak diungsikan, rumah masih bisa dihuni, hanya bagian depan saja yang roboh," jelas Imran. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI