Sukabumi Update

Sempat Tutup Akses Antar Desa di Cimanggu Sukabumi, Truk Semen Terbalik di Tanjakan Cipurut

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan semen bernomor F 943 F mengalami kecelakaan di Tanjakan Cipurut perbatasan Desa Cimanggu dengan Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (13/12/2020) pagi tadi. 

Akses antar desa sempat tertutup karena mengevakuasi truk terbalik itu makan waktu berjam-jam dan saat ini truk naas itu sudah dievakuasi.

BACA JUGA: Satu Orang Meninggal Empat Luka-luka, Truk Pasir Seret Enam Pemotor di Sukaraja Sukabumi

Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharam mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah Sukabumi menuju Kalibunder. Sesampainya di tempat kejadian dengan kondisi jalan yang menanjak. Truk tak mampu naik tanjakan, malah meluncur turun hingga akhirnta terguling dan terbalik.

"Pas mundur sang sopir menbantingkan stirnya sehingga mobil itu terbalik," ujarnya kedapa sukabumiupdate.com

Anton menuturkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun arus lalulintas sempat terhambat karena posisi mobil tersebut menutupi jalan. "Ya lalu lintas macet, karena jalan tertutup oleh truk yang terbalik, hanya roda dua yang bisa melintas saat itu," jelasnya. 

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalur Alternatif Cicurug Sukabumi, Libatkan Truk Bus dan Avanza

Buruh waktu lama untuk membuka kembali akses jalan antar desa tersebut. URC Kecamatan Cimanggu, Taupik Saleh mengatakan, warga dengan menggunakan alat seadanya mengevakuasi kendaraan tersebut. Baru pukul 11.00 WIB kendaraan berhasil dievakuasi.

"Sekarang sudah dievakuasi, tadi pagi sempat macet, dan tidak ada korban, kendaraan sudah bisa lewat," jelasnya

 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI