Sukabumi Update

Asap Hitam Membumbung, Tumpukan Ban Bekas Terbakar di Karang Hilir Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Asap hitam membumbung di Kampung Karang Hilir, RT 03/08, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupate Sukabumi, sekira pukul 15.41 WIB, Minggu (13/12/2020). Asap ini berasal dari tumpukan ban bekas yang terbakar milik kios tamban ban yang ada di lokasi tersebut.

Kabakaran ini sempat membuat panik warga sekitar karena api terus membesar dan asap pekat hitam makin membumbung tinggi. Menurut Komandan Pos Damkar Cibadak, Dedi Mulyadi, kebakaran ini diduga berawal dari pemilik kios tambal ban yang membakar sampah tak jauh dari tumpukan ban miliknya.

BACA JUGA: Kebakaran Cikembar Sukabumi, Ayah Ibu dan Anak yang Tewas Ditemukan Berangkulan

Api ternyata menyambar ban ban bekas dan sulit dikendalikan, sehingga pemiliknya panik dan menghubungi pos pemadam kebakaran Cibadak. "Kami terjunkan dua armada dan 12 personil," terangnya kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Pasar Penampungan di Terminal Cibadak Sukabumi Kebakaran, Toko dan Kios Ludes

Petugas dengan kekuatan penuh yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang terus menjalar ke ban-ban bekas lainnya. Sekira pukul 16.00 WIB api dapat dipadamkan. 

Dedi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Laporan dari pemilik kios kerugian ditaksir mencapai RP 5 jutaan," tandasnya.

 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI