Sukabumi Update

8 Rumah di Batuputer Ujunggenteng Sukabumi Terendam Banjir, Warga Siap Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah rumah milik warga Kampung Batuputer, RT 09/02, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terendam banjir, Senin (14/12/2020). Air diduga berasal dari luapan irigasi selokan yang berada di atas pemukiman warga.

Ketua Karang Taruna Desa Ujunggenteng, Budiman mengatakan hujan deras menyebabkan selokan di atas kampung meluapan dan membanjiri pemukiman dibawahnya.

BACA JUGA: Sempat Hanyut, Cerita Dramatis Egha dan Adiknya Selamat dari Banjir Bandang Sukabumi

"Setelah hujan tinggi air dari selokan yang ada diatas mengalir ke permukiman warga di sini. Sedangkan di sini tidak ada serapan sehingga masuk rumah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Sedikitnya 8 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi, dari 10 hingga 50 centimenter. 

BACA JUGA: Kesaksian Warga Cibuntu, Saat Banjir Bandang Sukabumi Terjang Rumah dan Seret Warga

"Hari ini sedikit surut kemaren-kemaren sempat tinggi, warga sudah bersiap mengungsi jika kawasan hulu dan hilir terus menurus diguyur hujan deras," sambung Budiman.

Banjir terjadi karena intensitas hujan yang terus menerus selama lima hari terakhir. Menurut Budiman tak hanya hujan, angin kencang yang terjadi juga membuat warga khawatir, karena disekitar pemukiman masih banyak pohon besar, tua dan tinggi.

 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI