Sukabumi Update

TPT Ambrol, Rumah Warga Jampang Tengah Sukabumi Jebol

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah di Kampung Cijambe, RT 13/04, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi jebol dihantam longsor. Pemilik rumah memilih bertahan karena masih ada bagian bangunan yang tidak rusak. 

Camat Jampang Tengah, Sabar Suko mengatakan, longsor ini menggerus Tembok Penahan Tebing (TPT) dan jalan lingkungan.  Dimensi longsor  tinggi 3 meter serta panjang 5 meter.

"Penyebab kejadian pada hari Minggu kemarin itu karena hujan deras yang terus menerus," katanya kepada sukabumiupdate.com,  Senin (14/12/2020).

BACA JUGA: Material Longsor Tutup Ruas Jalan di Bojongkokosan Parungkuda, Lalin Macet 10 Kilometer 

Suko menjelaskan, rumah tersebut dihuni 7 jiwa dari 3 Kartu Keluarga (KK). Dan kini para penghuni masih menempati rumah tersebut.

"Nilai nominal kerugian Rp.30.000.000, tidak ada korban jiwa atau korban luka, kebutuhan bantuan evakuasi material longsoran, pebaikan TPT dan perbaikan dinding dapur," ungkapnya. 

BACA JUGA: Tim IPB Rekam Jejak Longsor di Gunung Salak, Picu Banjir Bandang Sukabumi

Untuk penanganan telah dilakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat yang melibatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangresmi, Polsek Jampang Tengah, Koramil Jampang Tengah, Tagana, P2BK Jampang Tengah, Sat Pol PP Jampang Tengah. 

"Penghuni rumah masih menempati rumah tersebut, karena yang rusak adalah bagian dapurnya," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI