Sukabumi Update

Jalan Desa di Waluran Sukabumi Amblas, Lumpuh untuk Kendaraan Roda Empat

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan desa di Kampung Ciboga RT 06/01 Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, amblas. Peristiwa ini terjadi pada Senin (14/12/2020) kemarin.

"Awal kejadian longsor itu Senin pukul 16.00 WIB dengan panjang 40 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 2,5 meter. Kedalaman amblas mencapai 50 sentimeter hingga satu meter," ujar anggota Satpol PP Kecamatan Waluran Bayu Saputra kepada sukabumiupdate.com, Selasa (15/12/2020).

BACA JUGA: Jalan Amblas di Waluran Kabupaten Sukabumi Ancam Keselamatan

Akibat peristiwa tersebut, jalan desa di wilayah ini tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Jalan desa ini pun diberi rambu tanda bahaya agar tidak ada kendaraan roda empat yang nekat melintas.

"Kondisi jalan tersebut masih berpotensi amblas lebih dalam dan meluas. Bantuan yang diperlukan adalah boronjong dan penanganan secepatnya. Kami sudah berkoordinasi dengan Pemdes dan Muspika Waluran," terang Bayu.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI