Sukabumi Update

Warga Nyalindung Sukabumi Gendong Lansia dari Amukan Si Jago Merah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung di Kampung Citangeung RT 03/03 Desa Bojongsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 19.15 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung Ahmad mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh seorang lansia bernama Hoti (80 tahun). Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Nyalindung Sukabumi Ludes, BPBD: Diduga Dibakar

"Satu rumah panggung ukuran 6x9 meter telah habis terbakar. Rumah tersebut dihuni satu kepala keluarga, satu jiwa," kata Ahmad. "Titik api mulai kelihatan di atap rumah bagian depan tutur warga yang melihatnya," tambah Ahmad dalam keterangan tertulisnya.

Ahmad berujar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena Hoti berhasil diselamatkan dari dalam rumah dengan cara digendong oleh warga. "Namun semua harta benda korban habis terbakar dan tidak ada yang tersisa. Untuk saat ini korban diungsikan di rumah warga," jelas Ahmad.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI