Sukabumi Update

Kios Buah di Simpenan Sukabumi Tertimbun Material Longsor dari Atas Tebing

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kios buah di ruas jalan provinsi kilometer 13 Jalan Pasar Buah Loji - Kiara Dua, tepatnya di Kampung Gunung Buleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tertimpa tebing yang longsor.

Informasi dihimpun, kejadian bermula pada Kamis (16/12/2020) pukul 16.00 WIB saat terjadi hujan deras. Lalu sekira pukul 19.00 WIB, tiba-tiba tebing tebing setinggi kurang lebih 15 meter yang tepat berada di atas jalan dan berdekatan dengan kios buah milik Jaenul Hakim itu ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kios buah sebagian rusak karena tertimbun material longsor serta setengah bahu jalan tertutup. Untuk sementara kios buah tersebut juga tutup.

"Akses jalan sempat tertutup dengan ketinggian material 2 meter dan lebar 5 meter," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Yayan Bastiar.

BACA JUGA: Longsor di Tanjakan Cipeucang Sukabumi, Lalu Lintas Buka Tutup

"Setelah kejadian malam itu kendaraan roda dua maupun roda empat sempat gak bisa lewat karena terhalang material longsoran yang menutup akses jalan," sambungnya.

Namun warga sekitar langsung melakukan koordinasi dengan unsur terkait ihwal adanya kejadian tersebut untuk melakukan evakuasi pembersihan material longsor.

"Malam juga langsung dibersihkan warga dengan alat seadanya sehingga akses jalan bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup," jelasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI