Sukabumi Update

Sampah Numpuk di Bahu Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Warga Tenjoayu Keluh Bau Busuk

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cibeber Rt 01/05 Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mengeluhkan tumpukan sampah di bahu jalan nasional Sukabumi-Bogor. Pasalnya, tumpukan sampah itu mengeluarkan bau busuk yang tercium ke permukiman. 

Warga sekitar, Jajang (64) mengatakan, sudah lama bahu jalan itu dijadikan tempat pembuangan sampah. Padahal warga sekitar sempat mamasang imbauan untuk tidak membuang sampah di bahu jalan itu namun tidak diindahkan. 

BACA JUGA: Sampah Menumpuk di Lokasi Banjir Bandang Cibuntu Sukabumi, Warga Mengeluh Bau!

"Yang buang ke bahu jalan itu bukan warga sekitar sini. Tidak punya pikiran memang, kan jadi bau ke rumah kita," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/12/2020).

Jajang menerangkan, petugas kebersihan menggakut sampah yang berupa limbah rumah tanggal itu dua kali dalam seminggu.  

BACA JUGA: Tak Sedap Dipandang, Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Cidolog Sukabumi

"Hari Senin dan Jumat sampah itu diangkut petugas. Saya apresiasi petugas yang memerhatikan," terangnya

Jajang berharap pemerintah tindak tegas apabila ada warga yang kedapatan tengah membuang sampahnya di tempat itu. "Lebih baik pemerintah tindak tegas saja kalau ada warga yang ketahuan membuang sampah sembarangan, langsung dipanggil, kenakan denda. Jangan dibiarkan,” tandasnya

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI