Sukabumi Update

Akses Sukabumi - Palabuhanratu Amblas di Pasir Suren, Ini Kondisinya

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Sukabumi mengakibatkan ruas jalan nasional Sukabumi - Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cikawini, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, amblas.

Kepala Desa Pasir Suren, Enjang mengatakan, peristiwa amblasnya jalan ini terjadi pada Jumat (18/12/2020) sekira pukul 04.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas di wilayah tersebut tersendat.

"Tadi malam subuh tapi tidak ada korban jiwa. Namun akibat jalan amblas arus kendaraan harus dibuka tutup karena setengah jalan yang amblas," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Enjang menjelaskan, amblasnya jalan tersebut membuat retakan pada aspal dengan kedalaman sekira 6 meter dan lebar 10-15 meter dan diharapkan dapat segera mendapat penanganan karena dikhawatirkan akan menimbulkan longsor susulan.

BACA JUGA: Titik Lain di Jalur Sabuk Ciletuh Sukabumi, Jalan Amblas dan Timbun Lahan Warga

"Ya saat ini jalan yang dipakai hanya sebelah, warga sekitar memberlakukan sistem buka tutup," jelasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Enjang mengaku telah berkoordinasi dengan unsur pemerintahan kecamatan serta unsur terkait lainnya agar amblasnya jalan tersebut segera diperbaiki.

"Harapan saya dinas terkait segera melakukan penanganan secepatnya. Segera jalan yang amblas diperbaiki karena kalau dibiarkan ini berbahaya," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI