Sukabumi Update

Mantan Ketua KPU Kota Sukabumi Wafat, Hamzah Sang Pendidik dan Pejuang Demokrasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi kembali kehilangan putra-putra terbaiknya. Hamzah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi periode 2013 - 2018 meninggal dunia pada Minggu pagi ini (20/12/2020). Kabar duka ini dibenarkan oleh rekan-rekan sejawatnya, para komisioner KPU Kota Sukabumi yang masih menjabat saat ini.

"Iya. mohon doannya. Kang Hamzah tadi pagi meninggal dunia diusia 45 tahun," jelas Harlan Awaludin, Komisioner KPU Kota Sukabumi melalui pesan singkat.

Menurut Herlan, almarhum sudah mengalami sakit. "Rencananya akan dimakamkan siang ini dipemakaman keluarga dekat rumah duka," pungkasnya.

Sejak melepas jabatan sebagai Ketua KPU tahun 2018 silam, Hamzah memang kembali ke aktivitas semula sebagai pendidik sekaligus Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Riyadlul Jannah, di Lembursitu Kota Sukabumi. Hamzah adalah anak dari KH.Cucu komarudin ulama sekaligus pendiri lembaga pendidikan tersebut.

BACA JUGA: Lepas Jabatan Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah Ingin Kembali Mengajar

Kembali mengajar dan menjadi  pendidik, diucapkan Hamzah dalam pisah samput jabatan Ketua KPU Kota Sukabumi, pada tanggal 12 Oktober 2018 silam. Diberitakan sukabumiupdate saat itu, Hamzah menegaskan keinginannya untuk kembali mengabdikan diri sebagai pendidikan setelah tidak lagi menjadi komisioner KPU yang sudah dilakoninya selama dua periode jabatan di KPU Kota Sukabumi.

"Saya akan back to basic, sebagai pendidik. Ini yang sudah saya lakukan begitu saya selesai menjabat di KPU, yaitu mengajar kembali. Saya kebetulan memiliki dan mengelola lembaga pendidikan, yaitu Riyadlul Jannah," kata Hamzah saat itu.

BACA JUGA: Wawancara Eksklusif Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi

Dalam kesempatan itu, Ia berharap KPU periode sekarang tetap bisa menjaga integritas, independensi, netralitas, profesional, penuh dengan soliditas dan menjadi KPU yang lebih baik dari periode sebelumnya. Selamat jalan kang!

Ingat pesan ibu:Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI