Sukabumi Update

Ini Longsor Kedua, 10 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi Terancam Ikut Amblas ke Sungai.

SUKABUMIUPDATE.com - Baru dibangun tiga tahun lalu 4 kios di Blok G, Pasar Semi Modern (PSM) Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi amblas tergerus longsor, Minggu (20/12/2020). Unit Pelayanan Dinas Terpadu (UPTD) sudah melaporkan kejadian tersebut ke instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala UPTD Pasar Parungkuda, Enung Nurdiyanti mengatakan, saat ini pihaknya masih mendata kerugian secara keseeluruhan. 

"Itu bangunan tahun 2017. Kami masih mendata kerugian, untuk penggantian bangunan yang tergerus longsor itu keputusannya ada di dinas," terangnya kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Pasar Parungkuda Sukabumi Longsor, WC Hingga Warung Baso dan Nasi Terjun ke Sungai

Ia mengatakan, kios yang berjejer diatas tebing Sungai Cicatih sepanjang 63 meter ini berjumlah 21 bangunan. Enung menjelaskan ini bukan kali pertama terjadi longsor yang menggerus bangunan di lokasi itu. 

"Longsor pertama itu dua tahun lalu, dua bangunan kios yang tergerus. Saat ini dilaporkan ada 10 kios lainnya yang berada diatas aliran sungai juga terancam," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI