Sukabumi Update

BPBD Sebut Posisinya Dipaksakan, 4 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi Amblas ke Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menilai, 4 kios di Blok G, Pasar Semi Modern (PSM) Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi amblas tergerus longsor akibat cuaca ekstrim. 

“Selain cuaca ekstrem dan hujan deras di lokasi sejak malam," ujar Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada sukabumiupate.com, Minggu (20/12/2020).

BACA JUGA: Evakuasi Dagangan Dikira Maling, Tanda-tanda Sebelum Kios Pasar Parungkuda Sukabumi Amblas

Anita menuturkan, dibangunnya kios diatas bidang tanah bantaran Sungai Cicatih sepanjang 63 meter itu terkesan dipaksakan. "Sangat rawan sakali terjadi longsor. Posisinya terlalu menepi ke bantaran sungai," terangnya

Oleh sebab itu, BPBD akan  menanyakan perizinan bangunan tersebut ke Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM). 

BACA JUGA: Ini Longsor Kedua, 10 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi Terancam Ikut Amblas ke Sungai.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Sekaligus bangunan yang memang dibantaran ini ada izinnya atau tidak,” tandasnya

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI