Sukabumi Update

Rawan Terjun ke Sungai, 10 Kios di PSM Parungkuda Sukabumi Dikosongkan

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 10 kios di Blok G Pasar Semi Modern (PSM) Parungkuda Kabupaten Sukabumi terpaksa dikosongkan. Hal itu menyusul terjadinya 4 kios di blok tersebut yang tergerus longsor pada Minggu (20/12/2020).

10 kios yang dikosongkan ini rata-rata menjual buah-buahan seperti pisang dan ada pula yang menjual pakan burung.

Kios tersebut dikosongkan karena rawan terkena longsor susulan dan terjun ke sungai. Di blok yang berjejer di atas tebing Sungai Cicatih sepanjang 63 meter ini total ada sekira 21 kios.

BACA JUGA: Pasar Parungkuda Sukabumi Longsor, WC Hingga Warung Baso dan Nasi Terjun ke Sungai

Kepala UPTD PSM Parungkuda Enung Nurdiyanti menuturkan, pihaknya baru sebatas melaporkan peristiwa longsor ini ke dinas terkait.

"Saya baru bisa meninjau dan melaporkan bencana ini ke dinas terkait dan belum bisa menindaklanjuti peristiwa tersebut," kata Enung kepada sukabumiupdate.com.

Diberitakan sebelumnya, empat kios di Blok G PSM Parungkuda Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Minggu kemarin.

Sejumlah bangunan amblas dan terjun ke aliran Sungai Cicatih yang berada tepat di belakang pasar. Tidak dilaporkan adanya korban dari longsor yang diperkirakan terjadi antara pukul 06.15 hingga pukul 07.00 WIB tersebut.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI