Sukabumi Update

Pemotor Terjatuh ke Sungai Cibodas Curugkembar Sukabumi, Ini Ceritanya

SUKABUMIUPDATE. com - Netizen Sukabumi kaget dengan postingan jatuhnya seorang pengendara motor ke Sungai Cibodas, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Pengendara motor naas ini disebut terjatuh ke sungai saat akan melintasi jembatan gantung tua beralas kayu.

Dari penelusuran yang dilakukan sukabumiupdate.com, peristiwa tersebut memang benar adanya. Pengendara sepeda motor jenis honda Supra X terjun ke Sungai Cibodas, pada hari Jumat (11/12/2020) beberapa waktu lalu, sekira pukul 12.00 WIB.

Saat itu pengendara yang diketahui warga Kampung Cibogo, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, akan melintas Jembatan Gantung Cibodas dari arah Desa Banjarsari menuju Curugkembar. Jembatan gantung ini memang menjadi penghubung antar desa di Kecamatan Curugkembar.

BACA JUGA: Kayu Lapuk dan Besi Bekarat, Warga Minta Jembatan Gantung Cibodas Sukabumi Diperbaiki

"Kejadiannya pada tanggal (11/12/2020), pukul 12.00 WIB lebih, setelah sholat dzuhur," ucap Suherlan Adriansyah (32 tahun) warga Kampung Rawalentah Desa Cimenteng kepada Sukabumiupdate.com, Senin (21/12/2020).

Warga menolong pengendara yang terjun ke Sungai Cibodas beberapa waktu lalu. (foto: Facebook herlan)

Suherlan ini adalah tetangga beda kampung dengan korban. Ia mengatakan tetangganya itu tengah berupaya melintasi jalan menurun dan sedikit menikung, sebelum masuk ke mulut jembatan. Karena licin, pengendara motor hilang kendali hingga terjun ke sungai sebelum sempat menapaki jembatan. 

"Diperkirakan tingginya sekitar 15 - 20 meter, terjun ke sungai, beruntung pengendara tidak mengalami luka, hanya kaget saja," jelasnya Suherlan.

BACA JUGA: Tak Hanya Jalan, Jembatan di Curugkembar Sukabumi Ambruk Diterjang Longsor

Sejumlah warga kemudian berusaha menolong korban. Motor bebek milik korban kemudian digotong bersama-sama oleh warga ke sebrang sungai Cibodas. 

"Itu memang jembatan tua. bahaya karena lantainya sudah lapuk dan banyak bolong. Warga sudah minta perbaikan bahkan sudah pernah naik di berita oleh media," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI