Sukabumi Update

Pekerja Bangunan Tersengat Listrik di Cibaraja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pekerja bangunan ditemukan tergeletak setelah tersengat listrik tegangan tinggi di jalan Cibaraja Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Selasa (22/12/2020), sekira Pukul 09.00 WIB.

Diketahui korban yang bernama Asep warga Parung Seah ini tengah bekerja membangun ruko di mana tempat dia tersengat listrik. 

Berdasarkan keterangan rekan kerja korban, Dede. Saat itu para pekerja sedang bersiap-siap di halaman sekitar bangunan ruko tersebut. Ketika yang lain masih menyiapkan diri, korban pergi terlebih dulu ke atas bagian belakang bangunan.

"Kami sudah memperingatkan kepada korban jangan ke belakang bagian atas bangunan karena banyak kabel yang melintang," terangnya kepada sukabumiupdate.com, di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Dua Petugas Damkar Tersengat Listrik Saat Kebakaran di Baros Kota Sukabumi

Dede menuturkan, tak lama ia dan pekerja lainnya mulai pergi ke setiap sudut bangunan untuk melakukan pekerjaan. Saat itu korban ditemukan tergeletak diatas rangkaian bambu yang dipasang untuk proses pembangunan ruko tersebut. 

"Tidak mendengar suara apa-apa. Kami langsung kaget dan bawa korban ke RSUD R Syamsuddin SH," tandasnya.

BACA JUGA: Pangkas Pohon Sukun di Karangtengah, Dedi Tersengat Aliran Listrik

Dari foto dan video yang direkam sejumlah warga di lokasi kejadian. Proses evakuasi korban cukup sulit, karena rekan-rekannya harus meniti rangkaian bambu dengan menggotong tubuh korban.

Setelah tiba dibawa, korban dibawa dengan angkutan umum ke rumah sakit terdekat. Namun karena luka yang dialaminya, korban kemudian dirujuk ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI