Sukabumi Update

Heboh Bantuan dari Raja Salman, Mantan TKW di Ciracap Sukabumi Dimintai Rp 50 Ribu

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan beredarnya informasi bahwa mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pernah bekerja di timur tengah terutama Arab Saudi akan mendapat bantuan dari Raja Salman.

Kabar tersebut datang dari warga yang berperan sebagai koordinator untuk menghimpun sejumlah persyaratan dalam menerima bantuan ini. Tidak langsung percaya, beberapa warga lainnya pun mempertanyakan ihwal kebenaran informasi tersebut.

"Informasinya sudah hampir semingguan, bahwa mantan tenaga kerja wanita atau TKW yang pernah kerja di Arab Saudi akan mendapat sumbangan dari Raja Salman," kata mantan TKW Arab Saudi, Aisyah (38 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/12/2020). Aisyah adalah warga Kampung Nangkawangi Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Raja Salman Diisolasi Setelah 150 Pangeran Tertular Virus Corona

Aisyah menuturkan, dirinya beberapa kali ditawari bantuan tersebut dengan sejumlah persyaratan, antara lain paspor Arab Saudi, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), dan uang senilai Rp 50 ribu untuk transportasi.

"Kami sempat menanyakan seperti apa proses bantuan ini dan melalui siapa?," ucap Aisyah. "Katanya ini bantuan khusus dari Raja Salman untuk mantan TKW yang pernah kerja di Arab Saudi. Besar bantuannya Rp 20-30 juta per paspor per orang. Namun sampai ke penerima Rp 5-10 juta," tuturnya menambahkan.

Belum ada penjelasan terkait selisih antara nominal bantuan yang diberikan dengan yang diterima TKW tersebut.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI