Sukabumi Update

Cegah Penyebaran Covid-19 saat Natal, Gereja di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Natal kali ini digelar di tengah Pandemi Covd-19. Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gereja.

Beberapa gereja di Kota Sukabumi tersebut akan digunakan untuk Misa Natal nanti malam, Kamis (24/12/2020). Sementara ini baru dua gereja yang telah disemprot cairan disinfektan, antara lain Gereja HKBP dan Getsemani di Kecamatan Warudoyong.

"Ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 untuk membantu Pemkot Sukabumi dalam upaya meminimalisir kasus," kata Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini.

BACA JUGA: Natal di Tengah Pandemi, Polres Sukabumi Cek Keamanan dan Prokes Gereja

Ia menuturkan, para relawan melakukan penyemportan cairan disinfektan ke seluruh penjuru ruangan gereja. Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya umat Kristiani yang hendak merayakan Natal," jelasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI