Sukabumi Update

Polisi Cek Prokes dan Keamanan Gereja di Kota Sukabumi Sebelum Dipakai Ibadah Natal

SUKABUMIUPDATE.com - Aparat kepolisian melakukan pengecekan terhadap sejumlah gereja di Kota Sukabumi menjelang pelaksanaan Natal. Pengecekan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan keamanan di gereja. 

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana mengatakan di wilayah Kota Sukabumi ada beberapa Gereja melaksanakan kegiatan ibadah secara tatap muka. Untuk yang melaksanakan ibadah secara langsung di gereja diatur kapasitas gerejanya. 

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19 saat Natal, Gereja di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan

"Jangan lebih dari 50 persen dari kapasitas Gereja tersebut dan tetap gunakan protokol kesehatan," kata Budi saat melakukan pengecekan di Gereja HKBP, Jl Jendral Sudirman, Sukabumi, Kamis (24/12/2020).

Budi berharap agar penanggung jawab gereja harus benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari mekanisme masuknya orang, hingga pengaturan tempat duduk di dalam gereja yang harus berjarak.

BACA JUGA: Natal di Tengah Pandemi, Polres Sukabumi Cek Keamanan dan Prokes Gereja

Dari pantauan sukabumiupdate.com, selain melakukan pengecekan, polisi juga melakukan sterilisasi di lingkungan Gereja HKBP. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar ibadah Natal berjalan lancar dan aman.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI