Sukabumi Update

Masih Licin Berlumpur Pasca Longsor, Hati-hati Lintasi Loji Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jalan penghubung antara wilayah Simpenan dan Kiara dua, tepatnya di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi akhirnya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat setelah material longsor dapat dievakuasi.

Sebelumnya pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020 lalu, sekitar pukul 15.44 WIB, longsor kembali terjadi dan menutup akses jalan.

BACA JUGA: Longsor Susulan di Simpenan Sukabumi Nyaris Timpa Rumah, Akses Loji - Kiara Dua Lumpuh

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maupun dua. Namun karena kondisi jalan masih digenangi lumpur dan berserakan sisa-sisa material longsor, arus lalu lintas kali ini terpaksa diberlakukan buka-tutup.

"Akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua pagi ini, tapi baru satu jalur, kita berlakukan sistem buka tutup," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa (25/12/2020).

Sementara itu Yuli (23 tahun) menambahkan meski akses jalan bisa dilalui kendaraan, para pengendara yang melintas harus waspada dan berhati-hati. Pasalnya kondisi jalan licin dan berlumpur pasca diguyur hujan deras kemarin.

BACA JUGA: Sempat Tertutup Longsor, Akses ke Puncak Darma Geopark Ciletuh Sukabumi Kembali Normal

"Saat ini petugas bersama warga dengan menggunakan alat berat akan kembali melakukan pembersihan sisa-sisa material longsoran," terang Yuli.

"Alhamdulillah ada tambahan alat berat dari dinas terkait, mudah mudahan segera tertangani, para pengendara yang akan juga diharap waspada karena akses disini memang rawan terjadi longsor," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI