Sukabumi Update

Cikole jadi Kecamatan Terbanyak Kasus Corona di Kota Sukabumi Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi merilis sebaran 42 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru yang diumumkan hari ini, Jumat (25/12/2020).

Dikutip dari akun Facebook Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, 42 pasien baru ini tersebar di sejumlah kecamatan, antara lain Kecamatan Cikole (13), Baros (2), Citamiang (8), Warudoyong (12), Gunungpuyuh (5), dan Cibeureum (2).

Dalam unggahan yang sama disebutkan, dari 42 pasien ini, 34 di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumah dan 8 lainnya menjalani isolasi di rumah sakit.

Sebelumnya, STPP Covid-19 Kota Sukabumi pada hari ini juga mencatat adanya penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia.

BACA JUGA: Update 25/12: Dua Warga Kota Sukabumi Meninggal Akibat Corona, 503 Pasien Masih Diisolasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, dua pasien meninggal ini merupakan perempuan yang juga tenaga kesehatan (41 tahun) asal Kecamatan Warudoyong dengan penyakit penyerta kanker dan laki-laki (82 tahun) dari Kecamatan Cikole.

Sedangkan hari ini diumumkan adanya penambahan 42 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi kini berjumlah 1.749 kasus. 

Rinciannya, 503 pasien masih menjalani masa isolasi, 55 orang meninggal dunia, dan 1.191 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi sendiri mencapai 68,1 persen dan tingkat kematian berada di angka 3,1 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI