Sukabumi Update

Selain Prokes Wisatawan ke Pantai di Sukabumi Juga Diminta Tidak Berenang, Ini Alasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata pantai di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada libur Natal dan Tahun Baru ini masih sepi dari pengunjung.

Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh mengatakan, sejak Sabtu (26/12/2020) pagi hingga batas pengawasan Balawista sore tadi sejumlah objek wisata di Palabuhanratu masih sepi.

"Kondisi pengunjung di pantai dan beberapa objek wisata sampai selesai jam pengawasan pukul 17.00 WIB tadi masih sepi. Ada beberapa, itupun sepertinya warga sekitar yang sengaja mandi di laut," ujar Asep Edom.

Asep Edom menuturkan, kondisi libur Natal dan Tahun Baru 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pada H+1 Natal pengunjung sudah ramai.

"Saat ini kan sedang terjadi wabah corona, jadi pagi hingga sampai siang tadi ada penyekatan rapid test dan mungkin masyarakat sudah mengetahui instruksi bupati tentang larangan berkerumun perayaan tahun baru ini," jelasnya.

BACA JUGA: Wisatawan Luar Kota Jalani Rapid Test di Palabuhanratu Sukabumi, Ini Hasilnya

Kendati demikian, petugas penjaga pantai Balawista tetap melakukan pengawasan dengan menerjunkan personel kurang lebih 87 orang yang terbagi di 16 pos penjagaan Palangpang hingga Cisolok.

"Kita tetap melakukan pengawasan dan penjagaan wisatawan. Ada tambahan pos di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Desa Jayanti, itu pos baru, untuk antisipasi karena sudah dua kali terjadi insiden laka," terangnya.

Sementra itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif sudah menginstruksikan kepada Balawista dan Satpol Air untuk tidak bosan mengimbau masyarakat atau pengunjung agar tidak berenang. Hal itu mengingat cuaca akhir-akhir ini sedang tidak bersahabat.

"Ini kan ada Balawista dengan SatPol Air Polres Sukabumi dan Kodim, kita bersama-sama sudah mengimbau kepada para pengunjung dengan menggunakan pengeras suara agar tidak berenang terlebih dahulu mengingat ombak saat ini sedang tidak bersahabat," timpalnya. "Permukaan air laut sedang mengalami peningkatan, sehingga kita selalu mengimbau itu," tandasnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI