Sukabumi Update

Bertemu Petani di Kebonpedes Sukabumi, Drh Slamet Bagikan Benih Padi Nutri Zinc

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet melakukan pertemuan dengan para petani yang ada di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten sukabumi.

Selain menyerap aspirasi dari pera petani, Slamet juga memberikan bantuan berupa benih padi jenis inpari nutri zinc kepada perwakilan petani di sana.

"Permasalahan stunting di Indonesia perlu adanya perhatian khusus karena sekitar 30 persen penduduk dunia termasuk Indonesia terutama anak-anak, berisiko kekurangan gizi zn yang sangat berguna untuk proses pertumbuhan," kata Slamet, Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA: Drh Slamet Minta Pemerintah Segera Memetakan Dampak Ancaman La Nina

Slamet menuturkan, padi inpari nutri zinc ini adalah bagian dari upaya pemerintah melalui Kementerian Pertanian dalam mengatasi masalah stunting.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian saat ini mendorong pengembangan varietas baru padi inpari nutri zinc dan berharap bisa menyosialisasikan secara massif tentang keunggulan padi biofortifikasi yang kaya nutrisi ini.

"Kami juga mendorong para pemangku untuk saling bersinergi dalam menyerap hasil panen padi inpari nutri zinc agar petani mendapatkan harga jual yang menguntungkan," jelasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI