Sukabumi Update

Awas Penipuan Promo HP? Akun Facebook Pegawai Disdukcapil Sukabumi Dibajak

SUKABUMIUPDATE.com - Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi menginformasikan pembajakan akun facebook miliknya. Akun Nasrudin As diduga dibajak oleh pelaku yang menawarkan promo belanja handphone keluaran baru hanya dengan dengan Rp 1 juta.

Nasrudin mengabarkan hal ini kepada sukabumiupdate.com, Senin (28/12/2020) melalui pesan whatsapp. "Kang tolong dibantu diinformasikan ke publik, akun facebook saja dibajak. Saya khawatir itu penipuan," jelasnya.

BACA JUGA: Minta Pulsa, Akun Facebook Mantan Wali Kota Sukabumi Dibajak

Mantan Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi ini kemudian mengirimkan tangkapan layar akun facebooknya yang digunakan oleh pembajak jual beli handphone. Setelah update status terakhir 14 Juni 2018 lalu, hari ini tiba-tiba akun tersebut mempublish promo handphone terbaru, yang ujungnya meminta orang yang tertarik dengan promo tersebut untuk berkomunikasi via inbox.

Tangkapan layar akun facebook pegawai Disdukcapil Sukabumi yang dibajak untuk jual handphone

"Akun itu sudah dikuasai oleh orang lain yang sekarang update status soal promo handphone. Jangan dipercaya itu bukan saya. Saya terakhir update status di akun itu tahun 2018, setelah itu facebook itu tidak aktif karena saya kehilangan handphone yang menyimpan password facebook akun itu," sambungnya.

BACA JUGA: Akun FB Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Dibajak, Awas Kena Tipu!

Nasrudin Pun kemudian mencoba menghubungi kenalannya di facebook lewat jalur whatsapp untuk memberikan informasi pembajakan tersebut. Ia khawatir, jebakan pelaku lewat akun facebook itu memakan korban.

"Sejauh ini belum ada yang melapor jadi korban," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI