Sukabumi Update

5 Kepala Keluarga Mengungsi Akibat Kebakaran di Kabandungan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Jayanagara RT 03A/02 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi memaksa 5 kepala Keluarga yang terdiri 17 jiwa harus mengungsi.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (28/12/2020) telah menghanguskan lima bangunan yang sekaligus dipakai bengkel serta konter handphone.

BACA JUGA: Kebakaran di Kabandungan Sukabumi, Tiga Warga Terluka

Camat Kabandungan Nanang Sukandi menjelaskan, para korban kebakaran ini diungsikan ke rumah kerabatnya. Menurut Nanang, rumah saudara dari korban tersebut tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Petugas kesehatan juga sudah mendampingi korban untuk memeriksa kesehatannya" tambah nanang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gara-gara Bensin dan Tambal Ban, 5 Bangunan di Kabandungan Sukabumi Terbakar

Untuk penanganan selanjutnya, Nanang meminta tanggapan serius dari dinas-dinas terkait.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Kampung Jayanagara Senin pagi. Warga menyebut kebakaran terjadi saat salah satu pemilik bangunan yang membuka bengkel dan bensin, tengah melayani pengendara yang bannya bocor. Ketika api untuk membakar karet tambalan menyala, tiba-tiba sebotol bensin terjatuh hingga menyebabkan api hingga membesar. 

Api yang semakin besar mulai menjalar ke seluruh bangunan bengkel tersebut dan melahap ke bangunan yang berada di sekitarnya. 

Kebakaran tersebut tak hanya menghanguskan bangunan, seluruh barang dalam bangunan yang terbakar hangus termasuk beberapa sepeda motor.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI