Sukabumi Update

Sama-sama Pemenang Pilkada, PKS Kabupaten/Kota Sukabumi Bidik Pileg dari Sekarang

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Daerah atau Musda di 514 kabupaten/kota se-Indonesia hari ini, Senin (28/12/2020) secara virtual. Tak terkecuali di Kota dan Kabupaten Sukabumi, telah terpilih ketua baru periode 2020-2025.

DPD PKS Kota Sukabumi dipimpin kembali oleh Abdul Fatah sebagai Ketua DPD, Ahmad Syaeful Kohar sebagai Sekretaris DPD dan Wawan Juanda sebagai Bendahara DPD. Selain itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi juga didaulat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Sukabumi.

"Amanat Musda tentu tidak terlepas dari amanat Munas dan Muswil. Yang paling pertama mengokohkan struktur partai, kemudian tentu meningkatkan kapasitas SDM atau kadernya," kata Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Abdul Fatah dan Muhamad Sodikin Pimpin PKS di Sukabumi

Lebih lanjut, Abdul Fatah menjelaskan, ada target-target strategis dalam momentum politik yang menjadi bidikan PKS ke depan. Seperti Pilkada Kota Sukabumi, Pileg, termasuk Pilpres.

"Untuk Kota Sukabumi secara khusus kita mempertahankan kemenangan di Pilkada berikutnya. Kemudian Pileg kita target minimal 10 kursi, atau dua kali lipat dari perolehan sekarang 5 kursi di DPRD Kota Sukabumi. Itu minimal. Mudah-mudahan tercapai," jelasnya.

Terpisah, jabatan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya dijabat oleh Yusuf Maulana, kini berpindah kepada Muhamad Sodikin. Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi kini dijabat Rachmat Muhammad Soji Jilid II dan Bendahara DPD Amran Munawar Lutphi. Yusuf Maulana kini didaulat sebagai Ketua MPD PKS Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Musda PKS Kabupaten/Kota Sukabumi Digelar Serentak Secara Virtual

"Target ke depan, secara kolektif tentu di momen-momen politik kita harus menang. Meskipun usungan PKS menang di Pilkada Kabupaten Sukabumi, tapi akan tetap kita kawal terus," kata Sodikin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Untuk Pileg mendatang, kita ingin kuota penuh atau minimal bisa mencalonkan sendiri, artinya 10 kursi di DPRD Kota Sukabumi. Lebih baik lagi jika bisa sampai bertambah dua kali lipat, dari tujuh kursi menjadi 14 kursi. Amanat Munas PKS juga menargetkan perolehan 15 persen, kita harapkan bisa mengusung calon dari kader di Pilpres mendatang," tegas Sodikin.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI