Sukabumi Update

Pedestrian Dago Kota Sukabumi Bakal Diresmikan 31 Desember

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi direncanakan bakal meresmikan kawasan Pedestrian Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Sukabumi pada 31 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman. Ia menjelaskan, sebelum dilaunching oleh Wali Kota Sukabumi, area pedestrian bakal ditata, dibenahi dan dibersihkan terlebih dahulu.

"Sebelum diresmikan, kita akan bersih-bersih di sana, juga sambil pembagian masker. Tentunya sambil sosialisasi juga ke masyarakat," kata Abdul Rachman kepada sukabumiupdate.com, Senin (28/12/2020).

BACA JUGA: Harapan Fahmi dari Pembangunan Pedestrian Dago Sukabumi: Tingkatkan Kebahagiaan

Ia menyebut, proses pengerjaan Pedestrian Dago kini sudah selesai 100 persen. "Masa pemeliharaan tiga bulan setelah pembangunan selesai. Kemudian untuk rekayasa lalu lintas, berdasarkan evaluasi dengan Satuan Lalu Lintas, akan kita terapkan satu arah dari selatan ke utara. Tapi akan dievaluasi kembali nantinya," imbuhnya.

"Kantong-kantong parkir juga sedang kita komunikasikan. Yang bisa masuk ke area pedestrian hanya kendaraan roda dua dan prioritas untuk pejalan kaki. Penataan pedagang itu ada instansi lain yang lebih berwenang," tandas Abdul Rachman.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pembangunan Pedestrian Dago menggunakan APBD Kota Sukabumi senilai Rp 2,6 miliar dengan waktu pengerjaan 26 Oktober hingga 24 Desember 2020.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI