Sukabumi Update

Perahu Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Terbalik Usai Mengambil Benur

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan terbalik di perairan Tegalbuleud, tepatnya di Muara Keusik Urug, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/10/2020) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Rukun Nelayan Tegalbuleud, Hadiji mengatakan, perahu yang dinaiki satu orang tekong dan tiga nakhoda itu terbalik saat hendak kembali ke darat usai menangkap benur atau babby lobster.

"Namanya Perahu Charamita. Milik Wandi, warga Kampung Margahayu Desa Buniasih. Sekitar pukul 07.30 WIB perahu charmita kembali setelah mengambil benur. Ketika hendak masuk ke muara, perahu masuk area dangkal lalu dihantam ombak," kata Hadiji kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Cerita Nelayan Sukabumi Selamat dari Hantaman Ombak di Perairan Tegalbuleud

Seketika, kata Hadiji, perahu terbalik usai dihantam ombak. Tekong dan ABK kemudian jatuh ke laut dan meraih tali tambang. Satu orang tekong atas nama Anton dan tiga ABK (Tedy, Roky, Tole) berhasil selamat.

"Warga nelayan sekitar langsung melakukan pertolongan. Tekong dan ABK selamat. Tidak ada korban jiwa. Perahu dievakuasi ke Sungai Cikaso," tandas Hadiji.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI