Sukabumi Update

Hujan Deras! Longsor Kembali Terjadi di Loji, Akses Simpenan - Kiara Dua Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor susulan kembali terjadi di Kampung Gunungbuleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (29/12/2020) pagi tadi. Sekira pukul 06.00 WIB, tebing kembali longsor dan sempat menimbun badan jalan raya akses Simpenan - Kiara Dua.

Pengawas Lapangan PPK 2.3 PJN Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat Balai 6 Jakarta dan Jabar, Yuki Edistira Manoppo melaporkan ada dua longsor susulan yang terjadi dalam dua hari terakhir.  "Iya kemarin sekitar pukul 18.00 Wib, hari ini tadi sekitar pukul 06.00 Wib longsoran terjadi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa.

Akibat longsor ini, arus lalu lintas sempat terganggu untuk proses evakuasi material tanah, batu dan lumpur. Alat berat yang siaga di titik longsor, langsung bekerja. 

Dijelaskan, Yuki ada penambahan ketinggian longsoran sekitar 6 meter namun tidak menimbulkan dampak menutup akses jalan.  "Alhamdulillah tidak terjadi kemacetan, karena dari tim gabungan dari berbagai unsur pemerintahan melakukan sistem buka tutup, menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," tandasnya.

BACA JUGA: Dari Batu Kecil yang Berjatuhan, Kesaksian Warga di Lokasi Longsor Simpenan Sukabumi

Tim lapangan juga sudah membuat selter alias dam sementara untuk menahan material longsoran menutup jalan raya. "Saat ini kita menerjunkan dua alat berat yang memang ada di lokasi. Proses ini diperkirakan akan berlangsung hingga tanggal 3 Januari 2020," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tebing pinggir jalan provinsi ini sudah beberapa kali longsor. Longsoran besar terjadi pada 24 Desember 2020 silam dan sempat menutup akses Simpenan menuju Kiara Dua, Kabupaten Sukabumi. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI