Sukabumi Update

Janda di Cimanggu Sukabumi Kehilangan Rumah dan Uang Akibat Kebakaran

SUKABUMIUPDATE.com - Amanah (53 tahun) seorang janda di Kampung Pasirlaja RT 06/02, Desa Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, kehilangan tempat tinggal setelah kebakaran meludeskan rumahnya pada Senin (28/12/2020).

Tak hanya rumah, kobaran api juga membakar habis uang sebanyak Rp 13 juta. Uang belasan juta itu merupakan milik anak laki-laki Amanah yang dititipkan untuk membangun rumah. 

BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 20 Juta Ludes Dilalap Api

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cimanggu, Taupik Soleh mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 22.45 WIB disebabkan korsleting listrik. Ketika bencana terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena Amanah sedang menginap di rumah saudaranya.

Amanah, seorang janda di Kampung Pasirlaja, Desa Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan bantuan dari pemerintah kecamatan. Dia kehilangan tempat tinggal setelah kebakaran meludeskan rumahnya pada Senin (28/12/2020).

"Rumah panggung tersebut dihuni satu orang, warga yang mengetahui api sudah terlihat besar di bagian atap rumah. Rumah dan isinya ludes terbakar, selain itu ada uang sebesar Rp 13 juta ikut terbakar, uang tersebut titipan anaknya untuk membangun rumah," kata Taupik.

BACA JUGA: Kebakaran di Cimanggu Sukabumi, Uang Rp 45 Juta Ikut Ludes

Taupik menjelaskan, Pemdes, pemerintah Kecamatan Cimanggu, P2BK Kecamatan Cimanggu, sudah berkoordinasi untuk penanganan sementara dan kini Amanah tinggal di rumah saudaranya. "Adapun kebutuhan bantuan pakaian, alat rumah tangga dan yang lainnya," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI