Sukabumi Update

Pantai di Sukabumi Ini Ditutup Saat Malam Pergantian Tahun 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi yang hendak merayakan malam pergantian tahun baru 2021 di pantai yang ada di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, harus gigit jari.

Sebab pada tanggal 31 Desember 2020 itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi menutup total kawasan Pantai Citepus, Pantai Karang Hawu serta Pantai Geopark. Penutupan total ini dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. 

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Keluarkan Edaran Larangan Pesta Pergantian Tahun, Ini Alasannya!

Alasan penutupan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan berdasarkan maklumat Kapolri juga himbauan Bupati Sukabumi.

"Iya itu dilakukan untuk antisipasi mencegah terjadinya kerumunan massa pada malam pergantian tahun nanti," ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif.

Pengumunan penutupan pantai di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jangan Lakukan Ini di Kota Sukabumi saat Malam Tahun Baru, atau Siap Dibubarkan

Lukman menjelaskan, untuk hotel tetap bisa buka dan menerima tamu. Penutupan di objek wisata pantai itu untuk mengantisipasi orang berkerumun saat malam pergantian tahun baru saja. Setelah itu besoknya, 1 Januari 2021 kembali normal.

"Untuk tamu hotel ya gak lah, himbauan itu antisipasi orang pada datang untuk berkumpul, besoknya sudah normal lagi hanya saja pembatasan dengan prokes," sambungnya.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi: Tidak Ada Kerumuman di Malam Tahun Baru

Lebih lanjut Lukman menyatakan, aktivitas pada saat malam pergantian tahun baru di tempat-tempat publik di Palabuhanratu seperti alun-alun, Lapang Cangehgar hingga cafe akan ada pembatasan. Tindakan tegas juga akan diberikan apabila ada suara petasan terdengar.

"Itu nanti ada razia gabungan TNI, Polri serta unsur pemda, ada juga yang melaksanakan [patroli] mobiling termasuk saya nanti tim mobiling, titik keramain di razia, di hotel-hotel juga gak ada perayaan kumpul kumpul," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI