Sukabumi Update

Wisatawan Hilang di Pantai Minajaya Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari kedua terhadap Asnadi, wisatawan asal Bogor yang terseret ombak di Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (30/12/2020) belum membuahkan hasil.

Dikutip dari akun Facebook SARDA Kabupaten Sukabumi, tim gabungan SARDA Pos Surade, SARDA Pos Ciracap, Rapi Rescue Lokal 08, Rukun Nelayan Minajaya, Pramuka Saka Dirgantara, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi dan unsur lainnya dalam proses pencarian membagi tiga regu untuk melakukan penyisiran di darat dan dua regu di laut.

Di darat, regu pertama sebanyak tujuh personel melakukan pencarian dari Villa Bekti ke arah Muara Cipamarangan sejauh empat kilometer. Regu kedua sebanyak tujuh personel melakukan pencarian dari Pantai Minajaya ke arah barat sejauh tiga kilometer. Regu ketiga sebanyak tujuh personel melakukan pencarian di Muara Cipamarangan arah timur Cikalapa sejauh sembilan kilometer.

BACA JUGA: Satu Orang Masih Hilang, Kronologi 4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Minajaya Sukabumi

Kemudian tim penyisiran laut dua regu sebanyak tujuh orang penyelam menggunakan perahu congkreng milik nelayan setempat.

"Upaya pencarian akan dilanjutkan esok pagi," ujar anggota Pos SARDA Surade, Odo Sudrajat.

Diberitakan sebelumnya, empat wisatawan terseret ombak saat berlibur di Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/12/2020) sekira pukul 16.30 WIB. 

Keempat wisatawan tersebut diketahui berasal dari luar daerah. Mereka adalah Ikbal Maulana asal Depok, Farhan Firdaus asal Jakarta, Roja asal Ciputat Tangerang Selatan dan Asnadi asal Bogor. Satu di antaranya atas nama Roja meninggal dunia, satu hilang atas nama Asnadi dan dua lainnya atas nama Ikbal Maulana dan Farhan Firdaus selamat.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI