Sukabumi Update

Antisipasi Pemudik, Satgas Desa Cibodas Sukabumi Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga dan fasilitas umum seperti tempat ibadah serta sekolah.

Upaya ini sebagai mengantisipasi kedatangan warga yang mudik atau sekedar pulang untuk yang mengisi libur tahun baru tahun. 

BACA JUGA: Disinfektan Disemprotkan, Pasien Positif Covid-19 di Jampang Kulon Dipantau via Video Call

Kepala Desa Cibodas, Hikmat Ginanjar mengatakan, area penyemprotan begitu luas dan penyemprotan baru dilakukan di dua RT saja. Itu pun sudah menghabiskan 15 liter disinfektan. Kegiatan tersebut, kata pria yang akrab disapa Kujang ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Biasanya ada warga yang mudik disaat tahun baru, begitupun dengan tamu. Selain mengadakan penyemprotan, bulan kemarin sudah dibagikan masker," kata Kujang kepada sukabumiupdate.com, Kamis (31/12/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan Satgas Covid-19 Desa Cibodas yang selanjutnya bertugas mendata warga yang mudik. "Mereka juga nanti akan mendata warga yang mudik atau kedatangan tamu," terangnya.

Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI