Sukabumi Update

Banyak Wisatawan Gagal Liburan Tahun Baru di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Penyebabnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi arus lalu lintas (lalin) menjelang malam pergantian tahun baru 2021 menuju kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, masih landai, Kamis (31/12/2020) siang.

Kondisi serupa juga nampak dari arus kendaraan yang mengarah ke objek wisata pantai dikawasan Geopark Ciletuh. Arus lalu lintas ini landai karena tak sedikit kendaraan luar daerah seperti plat B yang putar arah karena sopir dan penumpangnya tidak dapat menunjukan hasil rapid test antigen negatif.  

BACA JUGA: Penyekatan di Ciemas Sukabumi, Tunjukan Hasil Tes Negatif Corona Bisa Masuk Geopark Ciletuh

Kendaraan yang diminta putar arah itu terjaring di pos penyekatan Bagbagan, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu. "Banyak kendaraan letter B tadi yang putar balik," ujar Kanit Laka Polres Sukabum Iptu Nandang Herawan, Kamis (31/12/2020).

Yang bertugas di pos penyekatan menuju Geopark Ciletuh dan kawasan Palabuhanratu itu terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta unsur lainnya. Hingga Kamis siang ini, petugas berhasil menyekat dan memutar balik kendaraan plat B sebanyak 20 unit yang hendak berwisata ke Geopark Ciletuh.

BACA JUGA: 50 Wisatawan ke Geopark Ciletuh Sukabumi Jalani Rapid Test Antigen, Hasilnya?

"Ya sesuai perintah pimpinan kita melaksanakan penyekatan pemeriksaan kalau bisa menunjukan hasil rapid test asal yang bersangkutan kita persilakan [lanjutkan perjalanan] kalau gak, ya mau gak mau putar balik lagi," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI