Sukabumi Update

Hadiah Tahun Baru untuk Warga Kota Sukabumi, Inilah Kawasan Pedestrian Dago

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan pedestrian Dago, di Jalan Ir H Djuanda Kota Sukabumi diresmikan di penghujung tahun 2020. Pembangunan ikon baru ini menjadi hadiah tahun baru pemerintah daerah untuk warga Kota Sukabumi.

Peresmian dilakukan langsung oleh Wali Kota Achmad Fahmi bersama jajaran forkopimda, Dandim 0607 Sukabumi, Kapolres Kota dan unsur pimpinan lembaga lainnya di Kota Sukabumi, Kamis (31/12/2020) petang. Peresmian dilakukan bersamaan dengan apel konsigner malam tahun baru, di tengah-tengah kawasan Dago tepatnya depan Kantor DPRD Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Pembangunan Pedestrian Dago Kota Sukabumi Ditarget Rampung 24 Desember

Wali Kota dalam sambutannya kembali menegaskan pembangunan ruang untuk pejalan kaki plus area berjualan pedagang kaki lima ini untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Sukabumi. "Penataan pedestrian ini sebagai upaya mewujudkan kota yang lebih indah dan jadi tempat berkumpul warga yang nyaman," ujar Fahmi.

Pembangunan tersebut, kata Fahmi sebagai ikhtiar mengatasi kekumuhan yang ada di sekitar pedestrian di kawasan Dago. Menurut dia, secara desain pedestrian, kalau sebelumnya arus kendaraan dua jalur nanti menjadi satu arah karena yang diperlebar pedestrian.

BACA JUGA: Harapan Fahmi dari Pembangunan Pedestrian Dago Sukabumi: Tingkatkan Kebahagiaan

''Ke depan pedestrian dapat menjadi lokasi kebanggaan dan meningkatkan kebahagiaan warga,'' ungkap Wali Kota.

Pembangunan pedestrian dago yang menelan anggaran Rp 2.6 Miliar sudah dimulai sejak 26 Oktober 2020 ini selesai sesuai target waktu pengerjaan yaitu 65 hari kerja pada tanggal 24 Desember 2020. "Ada pesan khusus dari jajaran forkopimda bahwa akan sangat disayangkan jika pedestrian ini nantinya kembali kumuh karena kita tidak mampu mengatur dan menata, khususnya para pedagang," tegas Fahmi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI