Sukabumi Update

Pedestrian Dago Satu-satunya Pembangunan yang Terlaksana di Kota Sukabumi Tahun 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebut pembangunan Pedestrian Jalan Ir H Djuanda Kota Sukabumi atau Pedestrian Dago menjadi satu-satunya pembangunan yang terlaksana di tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Fahmi saat mengisi sambutan dalam prosesi peresmian Pedestrian Dago bersama unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Kamis (31/12/2020).

"Ini adalah satu-satunya pembangunan yang bisa terlaksana di tahun 2020 ini, di tengah terjadinya refocusing anggaran karena pandemi Covid-19," kata Fahmi.

"Mudah-mudahan, pembangunan monumental ini di tahun 2020 benar-benar meningkatkan angka kebahagiaan masyarakat. Tugas kita selanjutnya, karena kawasan ini terkenal dengan banyak pedagang, maka kita minta pada SKPD terkait untuk menjaga," ujarnya.

BACA JUGA: Setelah Pedestrian Dago Diresmikan, Wali Kota Sukabumi: Milik Masyarakat Jaga Bersama

Masih kata Fahmi, kegiatan pelebaran dan juga kegiatan pembangunan Pedestrian Dago ini dalam kerangka ingin menunjukan bahwa pembangunan harus memiliki nilai-nilai manusiawi. Pembangunan haruslah mengedepankan dan merencanakan peradaban yang lebih baik. 

"Kita melakukan pelebaran pendestrian yang ramah. Baik ramah bagi disabilitas, ramah bagi orang tua dan ramah bagi warga masyarakat. Kita berharap ini bisa jadi kebanggaan bagi Kota Sukabumi," imbuhnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI