Sukabumi Update

Sekolah di Waluran Sukabumi Ini Mengibarkan Merah Putih yang Sobek dan Lusuh 

SUKABUMIUPDATE.com - Bendera merah putih sobek dan lusuh yang masih berkibar di salah satu sekolah milik pemerintah di Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat jadi perhatian warga.

Bendera ini sudah lama dibiarkan seperti itu, belum diganti walaupun sudah diinformasikan oleh warga bahkan aparat TNI setempat.

Bahkan salah seorang warga sengaja merekam kondisi bendera tersebut hari ini, dan dikirimkan ke redaksi sukabumiupdate.com. Sekolah yang masih mengibarkan bendara rusak itu berada dipinggir Jalan Raya Galumpit, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Aya-aya Wae! Sopir Angkot di Sukabumi Ini Terbalik Pasang Bendera Merah Putih

Dari video yang diperoleh sukabumiupdate.com, bendera merah putih itu dalam keadaan sobek pada bagian putihnya.  "Kalau dilihat dari kondisinya, kemungkinan sudah lama, selain lusuh juga warna putih bagian bawahnya sobek," jelas seorang  warga Kecamatan Waluran yang tidak ingin disebutkan namanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (1/1/2021).

Menurut dia, sampai Jumat hari ini pukul 07.00 WIB, bendera tersebut masih berkibar ditiang yang berada tepat di depan gedung sekolah yang berada dibawah Kementerian Agama tersebut. "Saya sudah sampaikan kepada Posramil Waluran mengenai kondisi bendera, " tuturnya. 

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Danposramil Waluran Pelda Kosasih menyatakan pihaknya telah mengingatkan kepada pihak sekolah soal bendera tersebut. "Ya sudah sering menyampaikan masalah kondisi bendera Merah Putih yang sobek agar diturunkan dan diganti. Hal tersebut sering disampaikan baik saat ada rapat pertemuan, maupun langsung ke sekolah," tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, redaksi masih berusaha mengkonfirmasi soal bendera rusak ini kepada pihak sekolah.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI