Sukabumi Update

Operasi Pencarian Wisatawan Tenggelam di Pantai Minajaya Sukabumi Ditutup

SUKABUMIUPDATE.com - Operasi pencarian wisatawan tenggelam di Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ditutup pada Kamis (31/12/2020) sore. Hal itu sudah disepakati antara tim SAR gabungan dengan keluarga korban.

"Atas kesepakatan dengan keluarga korban. Keluarga korban sudah mengikhlaskan dan ucapan terima kasih kepada Tim SAR gabungan serta mohon maaf atas tidak bisa membantu memenuhi logistik tim SAR, walau tim SAR pun tidak meminta untuk dipenuhi logistik. Kami operasi 3 Hari atas dasar sukarela dan logistik seadanya," ujar anggota SARDA Kabupaten Sukabumi, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/12/2020).

BACA JUGA: Wisatawan Hilang di Pantai Minajaya Sukabumi Belum Ditemukan

Kendati demikian, kata Sudrajat, masih ada tim Sarda, RAPI dan relawan lainnya yang masih di lokasi. "Sampai hari ini walaupun [operasi pencarian] ditutup, tetap pencarian [dilakukan oleh] beberapa anggota RAPI dan SARDA yang masih penasaran," kata Sudrajat.

Sebelumnya, wisatawan bernama Asnadi (20 tahun) asal Bogor itu tenggelam saat berenang di pantai bersama teman-temannya, Senin (28/12/2020) petang. Saat itu tidak hanya Asnadi yang tenggelam digulung ombak, tapi dialami tiga orang lainnya yaitu Ikbal Maulana, Farhan Firdaus dan Roja.

Dalam kejadian itu, Ikbal Maulana dan Farhan selamat namun tidak dengan Roja, dia meninggal dunia. Sedangkan Asnadi hilang hingga kini.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI