Sukabumi Update

Sebaran Kasus Covid-19 Hari Ini di Kota Sukabumi, Cikole Paling Banyak

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan covid-19 Kota Sukabumi kembali mengumumkan temuan 19 warga yang terkonfirmasi positif corona pada update data, Sabtu (2/1/2020). Dari 19 kasus baru ini, Cikole hari ini menjadi wilayah dengan temuan kasus covid-19 terbanyak.

Mengutip rilis Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dari 19 kasus temuan baru yang diumumkan hari ini di Cikole ada 8 orang. 11 kasus covid-19 lainnya tersebut di Baros 1 kasus, Citamiang 2 kasus, Warudoyong 2 kasus, Gunung Puyuh 2 kasus, Lembursitu 3 kasus dan Cibeureum 1 kasus.

Dalam update data satgas, dengan penambahan 19 warga Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif hari covid-19 hari ini total kasus menjadi 1936. Dimana 1319 pasien sudah dinyatakan sembuh, angka kesembuhan ini juga bertambah dari update data sehari sebelumnya.

Total pasien covid-19 di Kota Sukabumi yang meninggal dunia menjadi 60 orang, karena ada penambahan 1 kasus dari data sebelumnya. "Yang meninggal adalah perempuan 62 tahun dari Citamiang," jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada awak media, Sabtu.

BACA JUGA: Update 2/1: Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi, 1 Pasien Meninggal

Hari ini tercatat 557 pasien covid-19 aktif hingga masih menjalani perawatan (isolasi) baik di rumah sakit rujukan, maupun karantina mandiri di rumah masing-masing. Selain itu 357 warga Kota Sukabumi juga masih menjalani isolasi karena berstatus suspek covid-19.

"Suspect hari ini bertambah 18 orang dan kontak erat bertambah 1 orang," tulis rilis Dinkes Kota Sukabumi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI