Sukabumi Update

Tak Rayakan Tahun Baru, Warga Nikmati Malam Minggu di Alun-alun Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah kemarin menahan diri untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, warga Sukabumi akhirnya memilih keluar dan berkumpul pada malam Minggu. Salah satu tempat berkumpul yang ramai dikunjungi adalah Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Warga yang berkumpul di alun-alun ini adalah warga Palabuhanratu dan sekitarnya. Warga ingin menikmati akhir pekan penghujung musim liburan tahun baru di luar rumah. 

BACA JUGA: Disperkim Tata Alun-alun Palabuhanratu: Terinspirasi Gedung Pusdai Jabar

Seperti diungkapkan Andri, Alun-alun Palabuhanratu sejak sore hari sudah ramai dikunjungi warga. "Iya dari sore tadi mulai ramai pengunjung, kalau malam kemarin kan sepi dan dijaga petugas dari gugus tugas gak boleh ada kerumunan," ujarnya.

"Mungkin karena hari ini malam minggu atau libur akhir pekan," imbuhnya.

Dijelaskan Andri, rata-rata pengunjung yang datang dari segala usia mulai dari anak muda, orang tua dan keluarga beserta anak-anaknya yang sengaja datang untuk bermain di area alun-alun. Mengenai penerapan protokol kesehatan atau prokes, Andri menyatakan ada yang taat tapi ada juga yang tidak melaksanakan. "Pengunjung sebagian memakai masker, ada juga yang gak," jelasnya.

Sementara itu, Heru warga lainnya menambahkan kedatangan ke Alun-alun Palabuhanratu sekedar untuk nongkrong malam minggu bersama rekan- rekannya. Mereka sepakat nongkrong dengan protokol kesehatan seperti memakai masker. "Ya nongkrong saja bersama rekan rekan, kemarin malam gak boleh kan," singkatnya.

Sementara itu mengenai aturan, pihak keamanan memang melarang perayaan malam tahun baru, dan membatasi kegiatan masyarakat hingga pukul 20.00 WIB.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI