Sukabumi Update

Cari Pacar di Medsos, Warga Kabandungan Sukabumi Ini Ngaku Marinir Pangkat Kolonel

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan Pos Angkatan Laut (AL) Palabuhanratu, Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Puslatpur Marinir Antralina mengamankan seorang pria yang diduga mengaku sebagai anggota Marinir.

Informasi yang dihimpun, warga sipil yang diketahui bernama Randi Yovana (21 tahun) merupakan warga Kampung Babakan, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Randi mengaku Marinir berpangkat Kolonel.

BACA JUGA: Nikahi Janda di Ciemas Sukabumi, Pria Ini Jadi TNI Gadungan Demi Wanita

Komandan Pos TNI AL (Dansposal) Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin mengatakan keberadaan Randi diketahui dari postingan foto-fotonya di media sosial Instagram.

"Tertangkapnya terduga TNI gadungan ini berawal dari berita yang menyebar di medsos, anggota Unit Intel Lanal Bandung langsung melakukan penyelidikan," ujarnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Minggu (3/1/2021).

"Jadi yang bersangkutan itu di medsos mengaku sebagai perwira. Informasi di medsos ini berkembang begitu pesat, orang-orang bisa langsung tahu dalam beberapa menit. Banyak kejanggalan, masa pangkat Kolonel semuda itu? Makanya langsung kami amankan, kami mintai keterangan," jelasnya.

BACA JUGA: TNI Gadungan Diamankan di Ciemas Sukabumi

Masih kata Ayi Jalaludin, berdasarkan informasi yang ia peroleh, tak sedikit perempuan yang jadi korban Randi Yovana. Korban rata-rata disebut memberikan sejumlah uang kepada Randi. Namun informasi tersebut masih ia dalami lebih lanjut.

"Motifnya dia ingin terlihat gagah. Orang percaya dan yang bersangkutan mendekati wanita-wanita, ngakunya ingin mencari pacar lah," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI