Sukabumi Update

Kasus Covid-19 Terus Naik, Sekolah Tatap Muka di Kota Sukabumi Masih Dipertimbangkan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi belum memberikan lampu hijau untuk pelaksaan sekolah tatap muka. Wali Kota Achmad Fahmi menyatakan masih mempertimbangkan kasus Covid-19 yang terus naik untuk memutuskan pelaksanaan tatap muka pada seluruh tingkatan pendidikan pada awal tahun 2021 ini.

Menurut Fahmi, Forkopimda Kota Sukabumi akan melaksanakan pertemuan khusus atau rapat membahas usulan yang telah disampaikan oleh dinas pendidikan.

BACA JUGA: 30 SD dan SMP di Kota Sukabumi Siap Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021

"Setelah rapat dengan Forkopimda kita akan memutuskan apakah Sukabumi akan melaksanakan tatap muka, mempersilahkan dengan persyaratan yang ketat atau sementara waktu kita akan menunda terlebih dahulu masalah tatap muka. Belum tahu pastinya kita akan melaksanakan rapat bersama dulu," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/1/2021).

Fahmi menyatakan, pada hari ini saja dirinya mendatangi sejumlah sekolah untuk mencari informasi kesiapan para orang tua terhadap sekolah tatap muka. Hasilnya, ada yang setuju ada yang memilih di rumah saja atau jarak jauh.

"Ada orang tua yang sudah ingin tatap muka, ada yang menghendaki jarak jauh," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk tingkat dasar dan menengah ada 30 sekolah yang sudah mendapatkan rekomendasi satgas penanganan Covid-19 Kota Sukabumi. Sementara level SMA dan SMK ada 28 sekolah. 

Sekolah-sekolah ini dinyatakan siap namun masih menunggu keputusan final dari pemerintah daerah atau Pemda. Aturan terbaru sekolah tatap muka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan kewenangan penuh kepada pemda, sekolah dan orang tua murid, dan tidak lagi berdasarkan zonasi peta resiko penyebaran Covid-19.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI