Sukabumi Update

Update 4/1: Angka Kematian Pasien Covid-19 di Kab Sukabumi Bertambah, Kini 27 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan penambahan kasus kematian pasien yang terkonfirmasi positif corona. Hari ini diumumkan tiga warga meninggal dunia akibat covid-19 dengan sejumlah penyakit penyerta (komorbid).

Dalam update data harian, Senin (4/1/2020) Satgas mencatat data akumulasi kasus terkonfirmasi positif covid-19 hingga hari ini adalah 2023 orang. "Ada penambahan tiga kasus, ketiganya adalah pasien covid-19 yang meninggal dunia," jelas staf komunikasi publik juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani kepada awak media.

Ketiga berusia diatas 50 tahun. Perempuan 59 tahun dari Simpenan dengan komorbid gangguan jantung dan diabetes melitus (DM), laki-laki 55 tahun dengan komorbid DM dan perempuan 53 tahun dari Cisaat dengan komorbid DM.

"Meninggalnya akhir desember 2020 lalu, hasil swabnya baru keluar dan masuk data satgas serta kami umumkan hari ini," sambung Yulia.

BACA JUGA: Update 3/1: Tambahan 2 Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Kab Sukabumi, Komorbid DM dan Ginjal

Dari 2023 data kumulatif covid-19, sebagian besar atau 1836 pasien sudah dinyatakan sembuh. Hari ini ada penambah empat pasien yang dinyatakan sembuh, dua dari Palabuhanratu dan dua dari cikakak.

Hingga hari ini masih ada 160 pasien positif covid-19 aktif yang masih dirawat. 81 pasien masih diisolasi dan 79 pasien karantina mandiri.

Satgas juga masih memantau 102 warga Kabupaten Sukabumi yang berstatus suspek, dan 191 warga yang menjalani karantina mandiri karena masuk kategori kontak erat dari pasien positif covid-19 sebelumnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI