Sukabumi Update

Berburu, Warga Parungseah Sukabumi Hilang di Hutan Gunung Gede Pangrango

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang hilang di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), tepatnya di Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Camat Ciambar, Pendi Effendi mengatakan, dalam laporan tertulis yang ia terima, warga yang hilang atas nama Abi Abdillah yang tercatat berdomisili di Desa Parungseah RT 02/08 Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

"Orang hilang adalah salah satu dari 15 orang rombongan pemburu babi hutan yang masuk lewat Blok Tangkil, yaitu di perbatasan wilayah Resor Pasir Hantap dengan Resor Bodogol," ujar Pendi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (4/1/2021) malam.

"Rombongan masuk didampingi warga lokal. Rombongan pemburu masuk Kampung Pakauman pada Minggu, 3 Januari 2021 sekitar pukul 09.00 WIB," lanjutnya.

BACA JUGA: Awas Cuaca Ekstrem, Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

Pendi menambahkan, rombongan memperkirakan korban hilang kontak pada Minggu siang sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menyebut, rombongan sempat melakukan pencarian awal sampai pagi tanggal 4 Januari 2021.

"Sekarang sedang di lapangan, pencarian orang hilang masih dilakukan oleh tim gabungan. Kondisi terakhir kontak komunikasi dengan orang hilang melalui telepon pada pukul 12.32 WIB menyebutkan ciri-ciri lokasi dekat sungai, ada pohon besar dan banyak tumbuhan honje," tandas Pendi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI