Sukabumi Update

Hadapi PSBB Bodebek dan Bandung Raya, Ini yang akan Dilakukan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengaku tak akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB seperti yang akan dilakukan di beberapa kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat pada medio 11-25 Januari 2021.

Namun sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan berkomunikasi dengan Forkopimda Kota Sukabumi untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat.

"Kota Sukabumi tidak ada PSBB. Namun, edukasi, sosialisasi terus akan dilakukan bersama Forkopimda," kata Fahmi saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (6/1/2021) di Sekretariat PWI Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Daftar Daerah yang Terapkan PSBB Mulai 11 Hingga 25 Januari 2021

Kemudian, masih kata Fahmi, untuk mengantisipasi lonjakan orang yang datang ke Kota Sukabumi sebagai dampak PSBB di Bodebek dan sebagian wilayah Jawa Barat, pihaknya bersama unsur Muspida Kota Sukabumi akan melakukan beberapa penyekatan.

"Kita lakukan penyekatan-penyekatan sebagaimana yang pernah diterapkan saat tahun baru kemarin. Mudah-mudahan efektif," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan segera menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo mengenai pembatasan aktivitas warga pada medio 11-25 Januari 2021. Pihaknya kini tengah melakukan pembahasan terkait teknis pemberlakuan PSBB.

BACA JUGA: Sukabumi Aman! PSBB 11-25 Januari Untuk Jawa Bali, Jabar Hanya Bodebek dan Bandung Raya

"Arahan dari bapak Presiden yang pertama untuk pandemi agar kepala daerah untuk segera memfokuskan persiapan perencanaan WFH (work from home) untuk daerah-daerah yang memang kenaikannya agak tinggi termasuk Jawa Barat. Yang akan melakukan WFH itu ada di Bodebek dan Bandung Raya," imbuhnya.

Selain Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), pembatasan juga akan diterapkan di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI