Sukabumi Update

Dua Rumah Warga Nyalindung Sukabumi Terbakar, Pemicunya Diduga Masak Air Ketiduran

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Liunggunung RT 001/004, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Rabu (6/1/2021) malam. Bencana kebakaran yang terjadi pukul 21.00 WIB itu menghanguskan rumah milik Apep Rosadi (80 tahun) dan Rahmat Hidayat (40 tahun). 

Dalam peristiwa ini, pemilik rumah Rahmat mengalami luka sobek pada kaki kanannya ketika mencoba mengeluarkan motor dari kepungan api.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Nyalindung Sukabumi Ludes, BPBD: Diduga Dibakar

Relawan ProBumi, Asep Has mengatakan peristiwa ini pertama kali diketahui Yudi Atmo tetangga dari rumah yang terbakar. Yudi menerangkan bahwa pada saat sedang didalam rumahnya mendengar suara pecahan kaca. Kemudian setelah keluar rumah, Yudi melihat api membakar dapur Rahmat.

Petaka diduga berawal saat Rahmat memasak air di tungku api pada pukul 19.00 WIB. Namun Rahmat lupa kemudian tertidur. Api dari tungku kemudian berkobar lalu membakar rumah Rahmat. "Kebakaran lalu merembet ke rumah milik Apep, karena memang berdekatan," jelas Asep.

Kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI