Sukabumi Update

Jalan Cicatih di Cicurug Sukabumi Rusak, UPTD PU Sebut Perbaikan Sudah Diajukan

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi Jalan Cicatih, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, membuat tidak nyaman ketika dilintasi kendaraan. Pasalnya, jalan dalam keadaan rusak dan sepanjang jalan ada banyak lubang berukuran besar yang digenangi air. Pantauan sukabumiupdate.com, salah satu titik jalan rusak tepatnya di depan Sekolah TKK BPK Penabur Cicurug.

Jalan Cicatih menjadi akses penghubung warga ke sejumlah daerah seperti ke Desa Caringin, Desa Bangbayang, Desa Tenjolaya dan Desa Cisaat di Kecamatan Cicurug serta akses ke sejumlah desa di Kecamatan Cidahu. Maka tak heran, banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan rusak tersebut. 

BACA JUGA: Curhat Jalan Desa Rusak di Cicurug Sukabumi, Warga: Ini Akses Satu-satunya

Warga dan pengguna jalan sudah jenuh dengan kondisi jalan tersebut. Mereka berharap pemerintah cepat merespon keadaan ini dengan melakukan perbaikan. "Ini sudah lama gak ada perbaikan, saya setiap hari lewat sini lumayan keganggu karena banyak lubang jadi muncul genangan air," kata Ahmad Endi (42 tahun), seorang tukang ojek yang ditemui sukabumiupdate.com, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah lll Cicurug, Uus Iskandar mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan ini. Tapi tetap menurut Uus, penentuan perbaikan jalan semuanya tergantung Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

"Kita sudah mengajukan perbaikan jalan ini, tapi tetap yang menentukan Dinas PU Kabupaten Sukabumi," singkat Uus.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI